PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2018
INSPEKTORAT KOTA PONTIANAK
No Sasaran Strategis Indikator Kinerja Target
(1) (2) (3) (4)
1. Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan Dilingkungan Pemerintah Kota Pontianak 1. Persentase OPD bebas dari Penyimpangan Keuangan yang material 100%
2. Persentase OPD bebas dari Penyimpangan Aset yang material 100%
2. Meningkatnya Tindak Lanjut Hasil Pengawasan 3. Persentase jumlah pengaduan masyarakat yang ditindaklanjuti 100%
4. Persentase jumlah temuan BPK-RI dan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) yang selesai ditindaklanjuti sesuai rekomendasi 80%
3. Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak 5. Persentase Nilai Evaluasi SAKIP OPD oleh Inspektorat dengan kategori “Memuaskan” 100%
4. Meningkatnya Implementasi  SPIP 6. Persentase OPD yang telah mengimplementasikan SPIP pada Level Terdefinisi 100%
Program Anggaran Keterangan
1. Peningkatan Sistem Pengawasan Internal dan Pengendalian Pelaksanaan Kebijakan KDH (IK.1, IK.2, IK.4)  Rp 2.237.334.600  APBD
2. Intensifikasi Penanganan Pengaduan Masyarakat ( IK 3 )  Rp    134.600.000  APBD
3. Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan ( IK.5, IK.6 )  Rp    314.752.750  APBD
Pontianak,        Januari 2018
WALIKOTA PONTIANAK PLT. INSPEKTUR KOTA PONTIANAK
H. SUTARMIDJI, SH. M.Hum SITI RITA MAHARANI, SE, ME
Pembina Tingkat I
NIP. 19680330 199503 2 003
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2018
INSPEKTORAT KOTA PONTIANAK
No Sasaran Strategis Indikator Kinerja Target
(1) (2) (3) (4)
1. Meningkatnya Tata Kelola Keuangan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pontianak 1. Persentase temuan bebas dari penyimpangan keuangan yang material 100%
2. Persentase temuan bebas dari penyimpangan aset yang material 100%
2. Penyelesaian Penanganan Kasus Pengaduan Masyarakat dan Penyelesaian Temuan Hasil Pemeriksaan 3. Persentase penyelesaian penanganan kasus pengaduan masyarakat 100%
4. Persentase rekomendasi temuan hasil pemeriksaan yang ditindaklanjuti 80%
3. Meningkatnya OPD yang menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi Implentasi SAKIP 5. Persentase OPD yang menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi Implementasi SAKIP 100%
4. Meningkatnya OPD yang menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi SPIP 6. Persentase OPD yang menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi SPIP 100%
Program Anggaran Keterangan
1. Peningkatan Sistem Pengawasan Internal dan Pengendalian Pelaksanaan Kebijakan KDH (IK 1,IK 2, IK 4)  Rp 2.237.334.600  APBD
2. Intensifikasi Penanganan Pengaduan Masyarakat ( IK 3 )  Rp    134.600.000  APBD
3. Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan ( IK.5, IK.6 )  Rp    314.752.750  APBD
Pontianak,        Januari 2018
PLT. INSPEKTUR KOTA PONTIANAK INSPEKTUR PEMBANTU WILAYAH I
SITI RITA MAHARANI, SE, ME TOMAS, SH, MH
Pembina Tingkat I Pembina
NIP. 19680330 199503 2 003 NIP. 19680330 199503 2 003
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2018
INSPEKTORAT KOTA PONTIANAK
No Sasaran Strategis Indikator Kinerja Target
(1) (2) (3) (4)
1. Meningkatnya Tata Kelola Keuangan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pontianak 1. Persentase temuan bebas dari penyimpangan keuangan yang material 100%
2. Persentase temuan bebas dari penyimpangan aset yang material 100%
2. Penyelesaian Penanganan Kasus Pengaduan Masyarakat dan Penyelesaian Temuan Hasil Pemeriksaan 3. Persentase penyelesaian penanganan kasus pengaduan masyarakat 100%
4. Persentase rekomendasi temuan hasil pemeriksaan yang ditindaklanjuti 80%
3. Meningkatnya OPD yang menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi Implentasi SAKIP 5. Persentase OPD yang menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi Implementasi SAKIP 100%
4. Meningkatnya OPD yang menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi SPIP 6. Persentase OPD yang menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi SPIP 100%
Program Anggaran Keterangan
1. Peningkatan Sistem Pengawasan Internal dan Pengendalian Pelaksanaan Kebijakan KDH (IK 1,IK 2, IK 4)  Rp 2.237.334.600  APBD
2. Intensifikasi Penanganan Pengaduan Masyarakat ( IK 3 )  Rp    134.600.000  APBD
3. Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan ( IK.5, IK.6 )  Rp    314.752.750  APBD
Pontianak,        Januari 2018
PLT. INSPEKTUR KOTA PONTIANAK INSPEKTUR PEMBANTU WILAYAH II
SITI RITA MAHARANI, SE, ME IRANDA, SH
Pembina Tingkat I Pembina
NIP. 19680330 199503 2 003 NIP. 19650903 198503 1 007
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2018
INSPEKTORAT KOTA PONTIANAK
No Sasaran Strategis Indikator Kinerja Target
(1) (2) (3) (4)
1. Meningkatnya Tata Kelola Keuangan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pontianak 1. Persentase temuan bebas dari penyimpangan keuangan yang material 100%
2. Persentase temuan bebas dari penyimpangan aset yang material 100%
2. Penyelesaian Penanganan Kasus Pengaduan Masyarakat dan Penyelesaian Temuan Hasil Pemeriksaan 3. Persentase penyelesaian penanganan kasus pengaduan masyarakat 100%
4. Persentase rekomendasi temuan hasil pemeriksaan yang ditindaklanjuti 80%
3. Meningkatnya OPD yang menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi Implentasi SAKIP 5. Persentase OPD yang menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi Implementasi SAKIP 100%
4. Meningkatnya OPD yang menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi SPIP 6. Persentase OPD yang menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi SPIP 100%
Program Anggaran Keterangan
1. Peningkatan Sistem Pengawasan Internal dan Pengendalian Pelaksanaan Kebijakan KDH (IK 1,IK 2, IK 4)  Rp 2.237.334.600  APBD
2. Intensifikasi Penanganan Pengaduan Masyarakat ( IK 3 )  Rp    134.600.000  APBD
3. Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan ( IK.5, IK.6 )  Rp    314.752.750  APBD
Pontianak,        Januari 2018
PLT. INSPEKTUR KOTA PONTIANAK INSPEKTUR PEMBANTU WILAYAH III
SITI RITA MAHARANI, SE, ME Ir. WILLIARTI
Pembina Tingkat I Pembina Tingkat I
NIP. 19680330 199503 2 003 NIP. 19620804 199203 2 004
PERJANJIAN KINERJA
KASUBBAG PERENCANAAN DAN KEUANGAN PADA INSPEKTORAT
KOTA PONTIANAK TAHUN 2018
No Sasaran Strategis Indikator Kinerja Target
(1) (2) (3) (4)
1 Terlaksananya Pelayanan Administrasi Perkantoran dan Keuangan 1 Jumlah dokumen Surat Penyediaan Dana (SPD) per triwulan yang diterbitkan oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) 4 dokumen
2 Jumlah dokumen Surat Permintaan Pembayaran (SPP) 140 dokumen
3 Jumlah dokumen Surat Perintah Membayar (SPM) 140 dokumen
4 Jumlah dokumen Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang diterbitkan tepat waktu 140 dokumen
5 Jumlah program yang dapat direalisasikan anggarannya 11 program
6 Jumlah kegiatan yang dapat direalisasikan anggarannya 35 kegiatan
7 Jumlah dokumen SPJ administratif yang diverifikasi 12 dokumen
8 Jumlah dokumen SPJ administratif yang disampaikan tepat waktu 12 dokumen
9 Jumlah dokumen SPJ Fungsional yang disampaikan tepat waktu 12 dokumen
10 Jumlah dokumen laporan keuangan bulanan yang disampaikan tepat waktu 12 dokumen
2 Tersedianya Dokumen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan Capaian Kinerja Jumlah Dokumen Perencanaan :
11 Jumlah dokumen Rencana Strategis (Renstra) 1 dokumen
12 Jumlah dokumen Rencana Kerja (Renja) 1 dokumen
13 Jumlah dokumen Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) 1 dokumen
14 Jumlah dokumen Rencana Kinerja Tahunan (RKT) 1 dokumen
15 Jumlah dokumen Perjanjian Kinerja (PK) 1 dokumen
Jumlah Dokumen Penganggaran:
16 Jumlah dokumen Rencana Kerja Anggaran SKPD (RKA-SKPD) Murni dan Perubahan 2 dokumen
Jumlah Dokumen Capaian Kinerja:
17 Jumlah dokumen Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) 1 dokumen
18 Jumlah dokumen Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 1 dokumen
19 Jumlah dokumen Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) 1 dokumen
20 Jumlah dokumen Pengukuran Kinerja 1 dokumen
21 Jumlah dokumen Evaluasi Terhadap Hasil Renja SKPD per triwulan (PKK) 1 dokumen
22 Jumlah dokumen Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi 1 dokumen
23 Jumlah temuan/rekomendasi yang ditindaklanjuti 100%
3 Tersedianya Dokumen Pelaporan Keuangan 24 Jumlah dokumen Laporan Keuangan SKPD per semesteran 2 dokumen
4 Tersedianya Dokumen Data/Profil Perangkat Daerah 25 Jumlah dokumen data/profi Inspektorat 2 dokumen
Program Anggaran Keterangan
1 Program Pelayanan Administrasi Perkantoran  Rp    174.912.000  APBD
2 Program Peningkatan dan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja  Rp    124.400.000  APBD
3 Program Peningkatan dan Pengembangan Sistem Pelaporan Keuangan  Rp         5.300.000  APBD
4 Program Pengembangan Data/Informasi  Rp      10.950.000  APBD
Pontianak,    Januari 2018
Plh. Sekretaris Kasubbag. Perencanaan dan Keuangan
Ir. WILLIARTI SAFRANI
Pembina Tingkat I Penata Tk. I
NIP. 19620804 199203 2 004 NIP. 19660606 199003 1 019
PERJANJIAN KINERJA
KASUBBAG UMUM APARATUR EVALUASI DAN PELAPORAN PADA INSPEKTORAT
KOTA PONTIANAK TAHUN 2018
No Sasaran Strategis Indikator Kinerja Target
(1) (2) (3) (4)
1 Tersedianya Dokumen OPD yang bebas dari penyimpangan keuangan dan aset yang material 1 Jumlah Laporan Hasil Pemeriksaan Reguler 30 LHP
2 Jumlah Laporan Hasil Pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Kepala Perangkat Daerah 5 LHP
3 Jumlah Laporan Hasil Pemeriksaan Serentak Sisa UYHD dan Dana BOS 36 LHP
4 Jumlah Laporan Hasil Reviu Laporan Keuangan Perangkat Daerah dan LKD 30 LHR
5 Jumlah Dokumen Perencanaan dan Penganggaran Daerah yang direviu 5 dokumen
6 Jumlah Inventarisasi Data Temuan Hasil Pemeriksaan BPK-RI dan APIP 4 lap trw
7 Jumlah Laporan Hasil Monitoring dan Pemantauan Tindak Lanjut Temuan Hasil Pemeriksaan 1 dokumen
8 Jumlah Laporan Pelaksanaan Monev Aksi PPK dilingkungan Pemerintah Kota Pontianak 4 lap trw
9 Jumlah PNS yang menyampaikan LP2P 5433 LP2P
10 Jumlah PNS yang menyampaikan LHKPN 1635 LHKPN
2 Tersedianya Dokumen Penyelesaian Penanganan Kasus Pengaduan Masyarakat dan Data Penyelesaian Temuan Hasil Pemeriksaan 11 Jumlah Laporan Hasil Pemeriksaan Khusus/Kasus Pengaduan Masyarakat 10 LHP
12 Jumlah Temuan Hasil Pemeriksaan      BPK-RI dan APIP yang selesai ditindaklanjuti sesuai rekomendasi 80%
3 Tersedianya Dokumen Hasil Evaluasi SAKIP OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pontianak 13 Jumlah Laporan Hasil Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah dan Reviu Laporan Kinerja Pemerintah Daerah 31 LHE/LHR
14 Jumlah Laporan Hasil Evaluasi SPIP Perangkat Daerah 30 LHE
4 Tersedianya Dokumen Pelayanan Administrasi Perkantoran 15 Jumlah surat masuk yang dapat diproses sesuai dengan tujuan berdasarkan SOP   1200 surat
16 Jumlah Usulan Kenaikan Pangkat yang diproses tepat waktu      7 usulan
17 Jumlah Usulan Kenaikan Gaji Berkala yang diproses tepat waktu         usulan
18 Jumlah Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional 2 orang
19 Jumlah Usulan Pensiun yang diproses tepat waktu 1 orang
20 Jumlah kegiatan rapat dan konsultasi yang diikuti 12 kegiatan
21 Jumlah rapat Gelar Pengawasan yang diselenggarakan 1 kegiatan
5 Terlaksananya Penyediaan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana dan Perlengkapan Kantor 22 Terlaksananya pengadaan peralatan gedung kantor 1 Paket
23 Terlaksananya pemeliharaaan rutin/berkala gedung kantor 1 Paket
24 Terlaksananya pemeliharaaan rutin/berkala kendaraan dinas 12 bulan
25 Terlaksananya pemeliharaaan rutin/berkala perlengkapan gedung kantor 12 bulan
6 Meningkatnya Disiplin Aparatur 26 Persentase kehadiran pegawai pada apel pagi tepat waktu 100%
27 Jumlah pegawai berpakaian dinas dalam bekerja 41 PNS
7 Meningkatnya Profesionalisme Aparatur Pengawasan 28 Jumlah Auditor Profesional 9 orang
29 Jumlah Auditor Kepegawaian Profesional 1 orang
30 Jumlah P2UPD Profesional 10 orang
31 Jumlah Auditor/P2UPD yang mengikuti Diklat Penjenjangan 4 orang
32 Jumlah Aparatur Pengawasan yang mengikuti Diklat/Bimtek/Sosialisasi bidang Pengawasan dan Umum 41 PNS
33 Jumlah penyelenggaraan pelatihan kantor sendiri (PKS) 12 kegiatan
Program Anggaran Keterangan
1 Program Peningkatan Sistem Pengawasan Internal dan Pengendalian Pelaksanaan Kebijakan KDH.  Rp    603.349.600  APBD
2 Program Intensifikasi Penanganan Pengaduan Masyarakat  Rp            600.000  APBD
3 Program Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan  Rp      83.272.800  APBD
4 Program Pelayanan Administrasi Perkantoran  Rp    607.124.000  APBD
5 Program Peningkatan Sarana Prasarana dan Perlengkapan Kantor  Rp    188.218.800  APBD
6 Program Peningkatan Disiplin Aparatur  Rp      38.500.000  APBD
7 Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur  Rp    319.655.800  APBD
Pontianak,    Januari 2018
Plh. Sekretaris Kasubbag. Umum Aparatur Evaluasi
Dan Pelaporan
Ir. WILLIARTI Dra. Hj. MURTIANTI
Pembina Tingkat I Penata Tk.I
NIP. 19620804 199203 2 004 NIP. 19670616 199401 2 002
'